News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Atlet Sepeda Palu Siap Hadapi Pra-PON 2023

Atlet Sepeda Palu Siap Hadapi Pra-PON 2023

#
#
#
Atlet sepeda palu siap hadapi Pra-PON 2023

Penulis: Rian Saputra

PALU,TVRISulteng - Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Palu yakin atletnya bisa mengisi semua kelas yang dipertarungan pada pra PON 2023 ini.

Hal ini diungkapkan ketua ISSI Palu, Anwar Ismail, kepada TVRI, Rabu 25 Januari 2023. Pihaknya kata dia, memiliki atlet muda yang potensial bahkan merupakan jebolan peraih medali di Porprov Banggai 2022. 

"Ada sekitar 10 atlet sepeda kota Palu yang berpotensi masuk pada seleksi Pra PON. Para atlet rata-rata berusia 15-23 mereka mengisi kelas Road Bike, Downhill, XC dan BMX, " kata Wawan Coxy sapaan akrabnya. 

Kendati begitu, Wawan menyerahkan sepenuhnya kepada Pengprov ISSI terkait penjaringan atlet menuju pra PON. Yang jelas kata dia, atlet ISSI Palu sudah sangat siap jika dipanggil. 

"Kalau dibilang siap, atlet ISSI Palu sangat siap. Bahkan ada beberapa atlet yang sudah ikut kompetisi di luar daerah, " ujar Wawan. 

Sementara itu, Pengprov ISSI Sulteng melalui sekeratrisnya, Zulfikar mengatakan, berencana akan menerjunkan beberapa kelas di pra PON yakni Mtb (Downhill, XC), road bike dan bmx. 

Penjaringan nantinya turut mengacu pada hasil Porprov. Meski begitu tetap akan ada seleksi atlet pada kelas tertentu yang jumlah atletnya lebih banyak. 

Pada rapat ISSI Sulteng sebelumnya disepakati setiap komisi agar menjaring para atlet dengan maksimal. "Jadi kami minta masing-masing bidang menyiapkan atlet, baik portofolionya. Harus terstruktur, begitu juga dengan kebutuhan penjaringan atlet apa saja yang dibutuhkan," ungkapnya.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar