News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Investasi di Sulteng Mencapai 76 Triliun

Investasi di Sulteng Mencapai 76 Triliun

Investasi di Sulteng Mencapai 76 Triliun 

Penulis: Hendra

PALU,TVRISulteng - Pendapatan Asli Daerah yang melejit dari 900 miliar menjadi 1,7 Triliun serta  realisasi investasi Sulteng yang tertinggi ke-2 secara nasional mencapai 76 Triliun. Hal itu dikatakan gubernur sulawesi tengah rusdi mastura saat rakor awal tahun bersama bupati /waklikota se sulteng. Selasa 24/01/2023

Dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas berbagai capaian positif yang direngkuh sepanjang tahun 2022. Diantaranya Pendapatan Asli Daerah yang melejit dari 900 miliar menjadi 1,7 Triliun. Begitu juga dengan realisasi investasi Sulteng yang tertinggi ke-2 secara nasional mencapai 76 Triliun.

Rusdi menambahakan bahwa Capaian-capaian tersebut sangat berdampak bagi peningkatan APBD Sulteng yang kini mendekati 5 Triliun.

“(PAD) 1,7 Triliun sudah legacy tapi harapan Saya (semoga) 3 Triliun supaya Kita bisa membantu kabupaten kota,” ujar gubernur dengan semangat.

Sejalan dengan itu maka gubernur mengambil kebijakan bahwa setiap  investasi yang masuk ke Sulteng, wajib 6% dari keuntungan diberikan ke kabupaten dan 4 % ke provinsi.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar