News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejumlah Desa Lumbung Beras di Primo Dikhawatirkan Alami Rawan Pangan

Sejumlah Desa Lumbung Beras di Primo Dikhawatirkan Alami Rawan Pangan

Sejumlah Desa Lumbung Beras di Primo Dikhawatirkan Alami Rawan Pangan

Penulis: Hendra

PARIMO,TVRISulteng - Dinas ketahanan pangan kabupaten parigi moutong mengabarkan bahwa ada Sejumlah desa di kabupaten parigi moutong, sulawesi tengah, yang memiliki areal persawahan dan lumbung beras, dikhawatirkan akan mengalami kerentanan rawan pangan.

Hal itu diungakapkan Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Parimo, srisusila mengungkapkan 27/01/2023, bahwa  Kondisi itu dipengaruhi oleh sejumlah indikator yang tidak memadai. 

"Yang pertama minimnya luas bahan baku sawah, kemudian jumlah sarana dan prasarana pangan,terlebih ketersediaan air bersih serta tingkat kesetaraan masyarakat hingga jumlah tenaga medis bertugas di desa",kata srisusila."

Selama kurun waktu dua tahun terakhir, pihak dinas ketahanan pangan kabupaten parigi moutong mencatat telah terjadi peningkatan angka terhadap desa – desa mengalami kerentanan rawan pangan. 

"terbukti yang telah terjadi di bebepa desa bagian selatan parigi moutong, akibat jumlah lahan persawahan dan penduduknya tidak seimbang. Namun, kondisi dan situasi itu dapat diteratasi", tegas srisusila.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar