News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Keturunan Tionghoa di Kota Palu Sambut Imlek

Warga Keturunan Tionghoa di Kota Palu Sambut Imlek

Warga Keturunan Tionghoa di Kota Palu Sambut Imlek

Penulis: Rian Saputra

PALU,TVRISulteng - Warga keturunan Tionghoa di kota Palu melaksanakan bakti sosial jelang perayaan Imlek tahun 2023 dengan menyediakan ratusan paket makanan untuk dibayar seiklasnya. 

Kegiatan itu dilaksanakan di salah satu warung makan di jalan mohammad hatta kota Palu, Sulawesi Tengah Jumat 20 januari 2023. Ada 200 kupon makan dengan bayar seiklasnya yang disediakan. 

Menurut Ketua Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI) Sulawesi Tengah Rudy Widjaya, pihaknya juga telah membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Untuk kupon makan disediakan sengaja di hari jumat, bertujuan berbagi kepada umat muslim yang akan melaksanakan shalat Jumat. 

"Kita sengaja melaksanakan kegiatan ini di hari ini (Jumat) sebagai bentuk berbagi rasa. Kita sementara sediakan 200 paket saja untuk teman-teman yang bersiap pergi shalat Jumat makanya kita ambil waktu jam setengah 10 sampai jam 11 lewat, " kata Rudy.  
 
Menurut Rudy, Imlek adalah tahun baru yang sangat dinantikan oleh warga keturunan Tionghoa dari berbagai kalangan. Oleh sebab itu, pihaknya tak mau kehilangan momen setahun sekali salah satunya dengan berbagi antar sesama. 

"Mau dia Buddha, Kristen, Muslim tapi punya keturunan Tionghoa akan selalu menantikan dan merayakan Imlek dengan suka cita," kata Rudy . 

Puncak Imlek diketahui jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023. Imlek kali ini adalah tahun kelinci. Menurut Rudy, tahun kelinci bermakna memberikan kedamaian. Sehingga diharapkan tahun 2023 ini memberikan kedamaian bagi warga Tionghoa dalam kehidupan sehari-hari.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar