News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu ketersediaan Stok Darah, Bank Sulteng Gelar Donor Darah

Bantu ketersediaan Stok Darah, Bank Sulteng Gelar Donor Darah

#
#
#

Bantu ketersediaan Stok Darah, Bank Sulteng Gelar Donor Darah

PALU,TVRISulteng - Aksi kemanusian yang di gelar oleh PT Bank Sulteng bekerjasama dengan unit tranfusi darah PMI Kota Palu, melaksanakan donor darah. Dalam kegiatan itu, sekitar puluhan orang terdiri dari karyawan hingga masyarakat umum mengikuti donor darah.

"Donor darah ini setiap 3 bulan kami laksanakan yang diinisiasi oleh komunitas Bank Sulteng Club untuk setiap karyawan dan nasabah serta terbuka juga bagi masyarakat," kata Anwar Ismail, Ketua Bank Sulteng Club, Jumat 24 Februari 2023.

Sesuai pantuan tim liputan, terlihat sebelum mendonorkan darah, para peserta terlebih dahulu melakukan pemeriksaan. Dari aksi ini sebanyak puluhan kantong darah yang berhasil dikumpulkan.

"Melalui aksi donor darah untuk membantu ketersedian stok darah baik itu PMI maupun rumah sakit wilayah Palu di tengah pandemi Covid 19 yang saat ini belum usai, " ungkapnya.

Wawan sapaan akrabnya, mengajak masyarakat lainnya untuk menjadikan contoh yang positif. Sehingga permintaan darah kepada PMI tetap terpenuhi. Selain itu juga,membuat kita menjadi lebih sehat.

Dari data Palang Merah Indonesia Sulteng, kebutuhan darah saat ini bisa mencapai ribuan kantong darah perbulan. Sehingga pihaknya tetap mensosialisasikan pentingnya donor darah di PMI untuk membantu Warga yang membutuhkan darah.

Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar