News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Donor Darah Dalam Rangka Hut Basarnas ke 51 tahun

Donor Darah Dalam Rangka Hut Basarnas ke 51 tahun

#
#
#

 

Donor Darah Dalam Rangka Hut Basarnas ke 51 tahun

PALU,TVRISulteng - Donor darah dalam rangka memperingati Hut Basarnas ke 51 tahun pada Rabu (22/2/2023). Kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh pegawai Kansar Palu dan Potensi SAR yakni TNI, Polri, Damkar, Karyawan Mandiri, dsb.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu untuk hadir mendonorkan darahnya. "Terima kasih kepada bapak ibu yang telah berkenan menghadiri kegiatan donor darah ini karena setitik darah yang didonorkan sangat bermanfaat bagi keselamatan orang yang membutuhkan."tegasnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap menjelang HUT Basarnas dan wajib diikuti oleh seluruh Kantor SAR se Indonesia.

"Adapun target pengumpulan darah sebanyak 51 kantong darah sebagaimana Hut Basarnas ke 51 tahun tetapi kalau lebih itu lebih baik lagi." sambungnya.

Tercatat 71 orang yang mengikuti donor darah diantaranya 42 Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu dan 29 potensi SAR. Namun, hanya 56 kantong darah yang terkumpul dikarenakan 15 orang yang tidak bisa melakukan donor karena kondisi yang tidak mendukung untuk melakukan donor.

Selain kegiatan donor darah juga akan dilaksanakan kegiatan penanaman mangrove dan bakti sosial.

Penulis: Hendra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar