News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari ini 1.174 Pantarlih Pemilu Akan Mendatangi Rumah Warga di Palu

Hari ini 1.174 Pantarlih Pemilu Akan Mendatangi Rumah Warga di Palu

#
#

Hari ini 1.174 Pantarlih Pemilu Akan Mendatangi Rumah Warga di Palu

Penulis: Hendra

PALU,TVRISulteng - Untuk memastikan daftar pemilih tersusun dengan baik dan berkualitas, ketua Komisi Pemikihan Umum (KPU)  kota palu agus salami wahid mengatakan mulai hari ini telah menurunkn Petugas Pemutakhiran data Pemilih (Pantarlih) haruslah bekerja secara cermat, tertib, efektif, dan akuntabel. 

"Pantarlih akan turun melakukan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) mulai hari ini Minggu 12 Februari 2023, setelah Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pantarlih oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan masing-masing, sampai dengan tanggal 14 Maret 2023."Kata agus

Untuk masa kerja Pantarlih sendiri mulai 12 Februari 2023 sampai dengan 11 April 2023. Coklit akan dilakukan diawali dengan koordinasi dengan pihak terkait antara lain PPS untuk menyusun jadwal rencana kerja Coklit, dan Pengurus RT/RW untuk mendapatkan informasi dilingkungannya, serta sesama Pantarlih dalam satu kelurahan untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi dalam menjalankan tugas. 

"Tugas Pantarlih selanjutnya mendatangi rumah Pemilih, dengan sebelumnya meminta Kepala Keluarga atau anggota Keluarga menunjukkan KTP-el dan Kartu Keluarga, setelah membacakan atau menunjukkan nama-nama anggota keluarga pemilik rumah" tegas agus.

Ia juga mengatakan bahwa Jika ada pemilih yang tidak memenuhi syarat, Pantarlih akan mencoretnya, begitupun jika ada pemilih yang memenuhi syarat namun belum terdaftar Pantarlih akan mencatat dalam formulir Model A-Daftar Potensial Pemilih. 

" sementra untuk petugas ada 1.174 Pantarlih untuk Pemilu Tahun 2024 se Kota Palu, hari ini melaksanakan Coklit, semoga tugas mulia yang diemban berjalan lancar, dilandasi rasa tanggung jawab. Tutupnya

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar