News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Kesadaran Pengunjung di Obyek Wisata Tambing Masih Rendah

Kesadaran Pengunjung di Obyek Wisata Tambing Masih Rendah

 


Kesadaran Pengunjung di Obyek Wisata Tambing Masih Rendah

PALU,TVRISulteng – Menyikapi isu adanya ledakan petasan di lokasi ekowisata Telaga Tambing atau Rano Kalimpa’a, di Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, pihak Balai Besar Taman Nasionala Lore Lindu (BBTNLL) menyatakan, sudah mengkonfirmasi petugas di lapangan, dan hal ini disebabkan masih rendahnya kesadaran pengunjung terkait adab dan menaati tata tertib berwisata, khususnya di kawasan konservasi.

“Ini menjadi keprihatinan kita bersama, ternyata kesadaran pengunjung terkait adab dan tata tertib berwisata alam masih kurang,”jelas Kepala Bidang Teknis Konservasi BBTNLL, Wantoko, Selasa 21 Februari 2023.

Dia melanjutkan, sejauh ini pihaknya intens melaksanakan sosialisasi mengenai tata tertib serta mengenai larangan membawa alat musik, senjata tajam, narkoba serta larangan melakukan keributan yang nantinya akan menganggu kenyamanan pengunjung lain maupun satwa di kawasan tersebut.

"Kami mengimbau kepada para pengunjung ekowisata Telaga Tambing, agar kedepannya bisa lebih tertib, santun dan saling menghargai serta menghormati sesama pengunjung dan juga alam sekitar, " ungkapnya.

Diketahui, dugaan adanya pengunjung yang meledakan petasan di kawasan ekowisata Telaga Tambing, beredar di media sosial, yang diposting oleh salah satu akun warganet, yang diperkirakan saat itu sedang berkunjung ke Tambing. Dalam postingan itu terlihat suasana pada malam hari dan dari balik pepohonan terdengar bunyi ledakan disertai cahaya warnai warni.

Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar