News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Longsor Dan Banjir Terjang Ruas Jalan Trans Sulawesi di Tolitoli

Longsor Dan Banjir Terjang Ruas Jalan Trans Sulawesi di Tolitoli

#
#

Longsor Dan Banjir Terjang Ruas Jalan Trans Sulawesi di Tolitoli

Penulis: Moh.Sabran

TOLITOLI,TVRISulteng - Musibah longsor dan banjir yang terjadi di jalan trans sulawesi yang berada di Desa Labonu dan Desa Ogomatanang Kabupaten Tolitoli menyulitkan kendaraan bermotor roda dua maupun empat melewati kawasan tersebut. 

‘’Akibat diguyur hujan lebat pada Rabu 1 Februari 2022 lalu, sejumlah titik di jalan trans sulawesi Desa Labonu Kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli tertimbun longsor,’’ kata Kasi Humas Pores Tolitoli AKP Anshari Tola. Jum’at (03/02).

Anshari bilang, jalur trans sulawesi yang menghubungkan antara Kabupaten Parigi Moutong serta Kabupaten Tolitoli yang berada di lintas pantai timur tersebut membuat kendaraan bermotor roda dua dan roda empat terpaksa menghentikan laju kendaraaan mereka, dimana terlihat ribuan kubir material tanah dan kayu terlihat menutupi sebagian badan jalan di beberapa titik.   

Agar akses kendaraan bisa dilalui, sejumlah warga setempat yang dibantu oleh para sopir secara sukareal membersihkan material menggunakan alat seadanya untuk membuka jalan agar bisa dilalui kendaraan.

“Setelah bertahan tiga jam lamanya akhirnya akses jalan bisa digunakan kembali meski ditengah kekhawatiran akan terjadi longsor susulan,’’ujarnya.

Selain terjadi musibah longsor di Desa Labonu para sopir maupun pengendara bermotor roda dua kembali diperhadapkan dengan jalan trans sulawesi di Dusun Bambuan, Desa Ogomatanang, Kecamatan Lampasio yang terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, personel Satuan Lalu Lintas Polres Tolitoli ditempatkan dilokasi tersebut untuk mengarahkan kendaraan agar tidak terperosok ke selokan dan terbawa arus banjir.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar