News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Sulteng Segera Salurkan Bantuan Ke Turky dan Suriah

PMI Sulteng Segera Salurkan Bantuan Ke Turky dan Suriah

PMI Sulteng Segera Salurkan Bantuan Ke Turky dan Suriah

Penulis: Rian Saputra

PALU,TVRISulteng - Pihak Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah akan segera mengirim bantuan ke Turky dan Suriah. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus balasbudi, sebab Turki salah satu negara yang juga membantu Indonesia khususnya Kota Palu saat dilanda bencana 2018 silam.

"Penggalangan Donasi bagi korban bencana Turky maupun Suriah itu dibuka untuk umum, baik lembaga maupun masyarakat, dalam pemenuhan kebutuhan logistik, baik itu makanan, minuman, selimut hingga kebutuhan pokok lainnya," Kata Hidayat Lamakarate, Ketua PMI Sulteng. Kamis 09 Februari 2023.

Menurutnya, Turky menjadi Negara yang paling banyak membantu Pemerintah dan PMI saat terjadinya bencana di Sulteng pada 2018 silam. Kini giliran PMI Sulteng untuk mendonasikan bantuan dan segera menyalurkannya.

"Mereka bekerja di sulteng dalam misi kemanusiaan hampir 5 tahun lamanya dan baru berakhir pada 2022 tahun lalu," ungkapnya.

Berdasarkan data PMI sulteng, total bantuan yang pernah disalurkan oleh Turky bagi korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala sebesar 11 Miliar Rupiah.

"Selama disni mereka membangun satu gedung sekolah, sejumlah masjid, sejumlah fasilitas kesehatan dan penyiapan ribuan tenda hunian bagi penyintas hingga beberapa kebutuhan lainnya," terang Mantan Sekda Prov Sulteng itu.

Diketahui, Gempa berkekuatan magnituo 7, yang mengguncang Turky dan Suriah pada Senin kemarin, waktu setempat. Berdampak parah dan menelan ribuan korban jiwa.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar