News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Potensi Cuaca Ekstrim Di Banggai Masih Sangat Tinggi

Potensi Cuaca Ekstrim Di Banggai Masih Sangat Tinggi

Potensi Cuaca Ekstrim Di Banggai Masih Sangat Tinggi

Penulis: Nendra

BANGGAI,TVRISulteng - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Banggai memperkirakan, dalam beberapa hari ke depan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan mengguyur Kabupaten Banggai dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan Kepala BMKG Kabupaten Banggai, Ali Mustofa. Ali memperkirakan curah hujan sedang hingga lebat beserta angin masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Banggai, Sulawsi Tengah. 

“BMKG mengimbau warga mewaspadai kemungkinan terjadi bencana banjir dan tanah longsor, khususnya daerah yang sudah menjadi langganan banjir dan longsor,” terangnya.

Ali menjelaskan bahwa adanya peningkatan pertumbuhan awan cumulonimbus dan awan konvektif, yang mana dapat dipastikan hujan turun di wilayah Kabupaten Banggai. 

Menurut Kepala BMKG Banggai, pihaknya akan menyampaikan peringatan dini ke wilayah-wilayah yang menghadapi potensi hujan lebat. Disamping itu juga masyarakat diminta untuk waspada banjir luapan atau banjir bandang.

Sementara itu untuk potensi gelombang di wilayah pesisir pantai Kabupaten Banggai terpantau masih normal. “Namun BMKG tetap mengingatkan agar masyarakat selalu waspada, karena sewaktu-waktu cuaca juga dapat berubah,” jelas Ali.

Ali mustofa juga menambahkan potensi hujan sedang hingga lebat kemungkinan akan terjadi hingga pertengahan tahun. “Hujan yang mengguyur pun tak lantas membuat sebaran titik panas hilang semua, sehingga potensi cuaca panas masih tetap ada,” tutupnya.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar