News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Shalat Gaib dan Donasi dari Siswa Palu Bagi Korban Gempa Turky

Shalat Gaib dan Donasi dari Siswa Palu Bagi Korban Gempa Turky

#
#
#
#

Shalat Gaib dan Donasi dari Siswa Palu Bagi Korban Gempa Turky

Penulis: Rian Saputra

PALU,TVRISulteng - Ratusan siswa Sekolah Negeri Poboya, Kota Palu melaksanakan Sholat Gaib sekaligus menggalang Dana untuk korban bencana Gempa Bumi di Negara Turky dan Suriah. Rencananya penggalangan dana sosial masih akan dilakukan hingga beberapa pekan kedepan, untuk meringankan beban warga terdampak gempa bumi itu.

Pelaksanaan sholat Gaib dan Doa Bersama yang dilaksanakan oleh Sekolah Negeri Poboya ini, bertempat di halaman Sekolah. Kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian para siswa terhadap korban bencana alam gempa bumi yang menimpa negera Turky dan Suriah.

Tak hanya itu, para Peserta Didik juga membentangkan sejumlah spanduk ucapan duka, sekaligus menyisihkan sebagian uang jajannya untuk dikumpulkan dan nantinya akan didonasikan kepada para korban gempa bumi turky dengan harapan bisa membantu meringankan beban mereka.

" kamu melaksanakan Sholat gaib dan doa bersama  untuk korban bencana di Turky sana. Semoga yang terkena musibah diberikan kesabaran," ujar Nabil Alfairoh, Siswa Sdn Poboya.

Sementara itu, Pihak Sdn Poboya Palu, menyebutkan,  Melalui kegiatan ini pihak sekolah berharap dapat menumbuhkan rasa kepedulian peserta didik terhadap saudara di Turky yang sedang terkena musibah gempa bumi.

" Kami mengajak anak-anak hari ini untuk melakukan shalat gaib, sebagai bentuk kepedulian kita kepada suadara kita. Ini juga bentuk balas budi kami kepada pemerintah turky yang pernah membantu kami di tahun 2018 silam," Kata Dadang Rahman Sidiq, Kepala SDN Poboya Palu.

Diketahui pemerintah negara Turky melalui lembaga kemanusiaannya yaitu Bulan Sabit Merah, sebelumnya pernah membantu Kota Palu di tahun 2018 pada saat terjadinya peristiwa serupa. Bantuan yang disalurkan Turky kala itu dengan membangun kembali gedung Sekolah Sdn Poboya beserta fasilitasnya dengan biaya bantuan sebesar 7 Miliar Rupiah.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar