News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Sulteng Peringkat 3 Nasional Kasus Kecelakaan Lalulintas Se Indonesia

Sulteng Peringkat 3 Nasional Kasus Kecelakaan Lalulintas Se Indonesia

#
#

Sulteng Peringkat 3 Nasional Kasus Kecelakaan Lalulintas Se Indonesia

Penulis: Rian Saputra

PALU,TVRISulteng - Jajaran Direktorat LaluLintas Polda Sulawesi Tengah kembali mengaktifkan penindakan tilang manual, terhadap pelanggar Laulintas. hal ini dilakukan akibat tingginya kasus kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya.

"Tilang secara manual terhadap pelanggar lalulintas kembali dilakukan akhir januari kemarin hingga batas waktu yang belum ditentukan," Ujar Akbp Hasanuddin, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulteng.

Menurutnya, Pemberlakuan ini juga merujuk dengan meningkatnya kasus kecelakaan lalulintas, di tahun 2021, jumlah kasus sebanyak 900 kasus kecelakaan dan tahun 2022 hingga kini meningkat hingga 1.144 kasus.

"Angka itu membuat sulteng masuk peringkat tiga secara Nasional kasus kecelakaan terbanyak se Indonesia, dengan jumlah 360 orang meninggal dunia, bahkan dalam perharinya terdapat satu orang meninggal dalam kasus kecelakaan" katanya.

Meningkatnya kasus itu juga sekaligus untuk menindak pelanggar yang dengan sengaja melakukan berbagai cara untuk menghindari kamera Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE ), seperti pencopotan pelat nomor kendaraan bermotor.

"Kalau tilang manual ini dilakukan untuk menindak pelanggar yang tidak bisa dijangkau oleh kamera ETLE. Untuk kamera itu hanya ada di kota palu dan berada 4 lokasi jalanan perkotaan," Tambahnya.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar