News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Sungai Soho Mengalami Kekeringan

Sungai Soho Mengalami Kekeringan

#
#
#

Sungai Soho Mengalami Kekeringan


BANGGAI,TVRISulteng - Warga di Kelurahan Kaleke dan Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah dikejutkan dengan keringnya Sungai Soho selasa 28/02/2023


Dari pantauan di lapangan, aliran air saat ini di Sungai Soho tidak sepenuhnya mengering, hanya saja volumenya sudah sangat kecil, tidak sama dengan beberapa tahun terakhir. Hal ini pun menjadi pertanyaan masyarakat yang bermukim di pinggiran sungai. 


Salah seorang warga Kelurahan Kaleke, Ridwan mengatakan, bahwa keringnya Sungai Soho sudah berlangsung selama tiga hari. Hal ini pun menjadi pertanyaan di lingkungan masyarakat, apakah keringnya air sungai tersebut akibat adanya aktivitas lain di mata air yang mengaliri sungai itu. 


"Ini karena baik perusahaan daerah mau pun swasta mengambil air di sumber mata air Sungai Soho," ungkapnya. 


Karena kejadian tersebut, masyarakat bersama pemerintah kelurahan dan sejumlah pihak terkait pun melakukan penelusuran di Sungai Soho. Dari hasil penelusuran sumber air yang mengaliri Sungai Soho terdapat bak penampungan. Bak penampungan tersebut pun belum diketahui secara pasti apakah milik perusahaan daerah atau swasta. 


"Jadi diatas itu ada beberapa bak yang menyedot air yang mengaliri Sungai Soho. Tidak tau apakah itu milik pemerintah atau swasta," jelas Ridwan. 


Ridwan mengaku apabila pemerintah tidak penyikapi kejadian ini, masyarakat akan membongkar secara paksa bak penampungan air yang berada di sumber air dari Sungai Soho.


Penulis: Nendra
Editor: Nendra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar