News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Banjir Rendam SD Perumnas Palu, Pelaksanaan Ujian Semester Ditunda

Banjir Rendam SD Perumnas Palu, Pelaksanaan Ujian Semester Ditunda

#
#
#
#

Banjir Rendam SD Perumnas Palu, Pelaksanaan Ujian Semester Ditunda


Palu-Ratusan peserta didik SD Inpres Perumnas, Kota Palu, Sulawesi Tengah, batal mengikuti Ujian Tengah Semester. Batalnya ujian, akibat sekolah mereka terendam banjir, pada 08 Maret 2023.


Pantauan Tim Liputan Tvri, banjir yang bercampur lumpur menggenangi ruang kelas, ruang guru, dan perpustkaan. Semua fasilitas belajar mengajar yang ada di ruangan tersebut seperti meja dan kursi ikut tergenang.


"Dengan kondisi ini kegiatan belajar-mengajar bahkan pelaksanaan ujian semester 2 yang sementara berlangsung ditunda dan seluruh anak-anak kami liburkan," kata Sitti Utari, Kepala Sd Inpres Perumnas.


Menurut Sitti, sudah tiga kali sekolah mereka terendam banjir. Di tahun 2020 bahkan tinggi air mencapai pinggang orang dewasa. Banjir ini diketahui terjadi akibat air bawaan dari atas gunung yang tak jauh dari lokasi sekolah. Kondisi ini berulang kali terjadi apabila hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Palu. 


"Insyallah pelaksanan ujian kami bisa laksanakan kembali pada esok hari. Kalau semua bangunan sudah bersih dari sisa lumpur." Ungkapnya.


saat ini peserta didik, guru bersama dinas Pendidikan hingga dinas Pemadam Kebakaran Palu, mulai melakukan pembersihan sisa-sisa lumpur yang berada di kawasan sekolah.


Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar