News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Gravity Race Poso 2023, Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet PON

Gravity Race Poso 2023, Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet PON

Gravity Race Poso 2023, Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet PON


PALU,TVRISulteng - Peminat olahraga balap sepeda enduro di Indonesia terus meningkat. Hal ini tecermin dari Gravity Race Poso 2023 yang diikuti 148 peserta Se- Sulawesi, hingga dimeriahkan atlet balap sepeda nasional, Popo Ario Sejati. 


Total 5 kategori yang dilombakan pada seri ini, mulai dari Master A, B,  C, dan D, serta Men Sport.

Gravity Race Poso 2023 berlangsung di kawasan Lombogia-Bukit bambu, Kota Poso, Pada 4-5 Maret 2023. 


Para peserta berjibaku menyelesaikan 4 lintasan yang begitu terjal dilereng pegunungan Poso. Peserta dan penonton juga dihibur dengan penampilan atlet balap sepeda nasional, Popo Ario yang mampu menaklukan 4 lintasan dengan waktu tercepat.


"Gravity race Poso ini merupakan rangkaian dari Hut Kabupaten Poso ke 128 tahun, dan event ini juga bisa jadi ajang mencari bibit atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 mendatang," kata Panitia, Suardi Saleh.


Sementara itu, atlet balap sepeda nasional, Popo Ario Sejati, mengapresiasi pelaksanaan Gravity Race Poso 2023. Event semacam ini, Lanjut Popo menjadi ajang untuk mengasah kemampuan atlet-atlet downhill muda Tanah Air. 


“Harapan kami trek-trek yang ada di setiap daerah bisa meningkatkan animo atlet daerah. Bagaimana mereka bisa berlatih rutin. Sehingga, saat ada kejuaraan, mereka sudah siap,” ucapnya.


Gravity Race Poso 2023 yang dikuti ratusan peserta berbagai daerah se-Sulawesi ini, keluar sebagai juara umum yaitu Poso Enduro Squad dengan perolehan 574 point.


Melalui Gravity Race Poso 2023 dapat membangkitkan kembali dan membuktikan ke masyarakat luar jika kabupaten Poso merupakan daerah yang aman.


Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar