News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Grebek Dua Wilayah di Sulteng Densus 88 Temukan Barang Bukti

Grebek Dua Wilayah di Sulteng Densus 88 Temukan Barang Bukti

#
#
#
#

Grebek Dua Wilayah di Sulteng Densus 88 Temukan Barang Bukti

Tim Detasemen khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri mengamankan  seorang warga diduga tergabung dalam kelompok kriminal di dua lokasi yaitu Desa Tinggede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, serta di kel.silae, kec.ulujadi kota palu, pada Kamis 16 Maret 2023, 


Berdasar pantauan,  Densus bersama tim Tindak Pidana Teroris (TPT) melakukan penggeledahan di lokasi.  Dari hasil penggeledahan tersebut, diamankan sejumlah buku kajian yang diduga berisikan paham-pahan radikalisme beserta barang bukti lainnya. 


Kepala Desa Tinggede, Abdul Jabbar, membenarkan penggeledahan tersebut. Dia yang mendampingi pemeriksaan juga membenarkan ada sejumlah barang bukti yang diamankan. 


"Saya tidak tau indikasinya apa, cuma yang disita tadi itu buku (buku kajian), laptop dua dan hape tiga," kata Abdul kepada sejumlah wartawan. 


Menurut Abdul, saat pemeriksaan , hanya ada ibu beserta tiga orang anaknya. Sementara sang ayah insial R yang berprofesi sebagai guru SD, dikabarkan telah diamankan lebih dulu. "Cuma buku yang diamankan, papanya katanya sudah diamankan duluan," ungkapnya. 


Dijelaskan Kades, terduga selama ini dikenal sebagai seorang guru.  Adapun yayasan menurut dia, telah berdiri sejak lima tahun yang lalu dan aktif mengajar ngaji kepada sejumlah anak-anak. 


Selain di Kabupaten Sigi, Densus 88 bersama Brimob Polda Sulteng juga melakukan penggrebekan di kelurahan Silae, Kota Palu. Dari hasil pemeriksaan ditemukan beberpa barang bukti yang diduga menyerupai senjata rakita, Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti berapa orang yang diamankan aparat.


Penulis riyan
Editor hendra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar