News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Harga Beras di Palu Tetap Naik

Harga Beras di Palu Tetap Naik

#
#

Harga Beras di Palu Tetap Naik


PALU,TVRISulteng - TVRI SULTENG- Harga beras masih tinggi memasuki awal bulan Maret 2023 di pasar tradisional kota Palu, Sulawesi Tengah. Beras diketahui jadi 'biang kerok' inflasi di bulan Februari kemarin. 


Menurut pedagang, memasuki Maret harga beras justru memasuki harga puncak. Kenaikan beras diakui sudah berlangsung sejak bulan Desember 2022 kemarin. 


"Sekarang puncaknya harga beras. Rp 11.500 sampai Rp14.000 tergantung jenisnya, " kata Kasmi salah satu pedagang di pasar Masomba kota Palu, Kamis 02 Maret 2023.


Dikatakannya, kenaikan harga karena mahalnya harga dari distributor maupun petani. Selain itu, katanya kenaikan juga karena belum ada pemasok beras dari daerah lain. 


"Biasanya kalau mahal di Palu ada pasokan dari Makassar. Sekarang hanya ada dari Palu, " tambahnya. 


Sementara itu, disampaikan, Firman, pedagang beras lainnya. Menurutnya, kenaikan beras karena mahalnya suplay dari distributor akibat belum adanya panen serentak. 


"Biar naik harganya, dimaklumi pembeli juga karena kenaikan harga terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Semoga turunlah harga beras ke depan ini, apalagi sudah dekat bulan ramadhan," katanya.


Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar