News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Harga Cabai di Palu Naik, Tembus 80 Ribu Perkilogram

Harga Cabai di Palu Naik, Tembus 80 Ribu Perkilogram

#
#

Harga Cabai di Palu Naik, Tembus 80 Ribu Perkilogram


PALU,TVRISulteng - TVRI SULTENG- Dalam beberapa pekan terakhir, harga komoditas cabai di Kota Palu terus mengalami kenaikan. Kini harga cabai di pasaran sudah menembus Rp 60.000 sampai Rp 80.000 per kilogram.


Pantauan Tim Liputan Tvri, di Pasar Tradisional Masomba Kota Palu, harga cabai terus mengalami kenaikan. Kenaikan harga cabai ini menurut pedagang terjadi terus menerus, meski beberapa pekan sempat turun namun kenaikan kembali terjadi.


"Sebelumnya kami jual cabai Rp40.000 perkilogram, sejak beberapa hari terakhir, naik terus ini sudah Rp60.000 hingga Rp80.000 perkilogram nya." Kata Tasnia, Salah seorang pedagang.


Penyebab Kenaikan harga seluruh jenis cabai, sebut pedagang disebabkan kurangnya pasokan dari daerah asal, akibat petani cabai alami gagal panen.


" Iya pak sudah berapa hari ini naik harganya. Banyak pembeli yang mengeluh. Cabai yang tersedia ini saja yang sudah berapa hari punya belum semua laku." Ungkap,  pedagang cabai, Ida.


Selain cabai, sejumlah komoditas lainnya juga mulai mengalami kenaikan seperti bawang putih dari sebelumnya Rp 30.000 kini sudah Rp 35.000.


Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar