News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Kalahkan Ratusan Peserta, Atlet Balap Sepeda Muda Kota Palu Juarai Fun Adventure XCO Tolitoli

Kalahkan Ratusan Peserta, Atlet Balap Sepeda Muda Kota Palu Juarai Fun Adventure XCO Tolitoli

Kalahkan Ratusan Peserta, Atlet Balap Sepeda Muda Kota Palu Juarai Fun Adventure XCO Tolitoli


PALU - Atlet balap sepeda muda asal Kota Palu,   Ghaizan Dhiadin Kembali mengukir prestasi. Dia berhasil menjadi juara satu saat bersaing dengan ratusan peserta pada event Fun Adventure XCO Gowes Wisata Kota Cengkeh yang diselenggarakan oleh Tolitoli Cycling Club (TCC) Tolitoli, Sabtu 18 Maret 2023. 


Ghaizan Dhiadin keluar sebagai juara setelah menjaga posisi terdepan dalam menempuh jarak sekitar 27 Kilometer. Atlet andalan Kota Palu ini juga mampu mengalahkan 3 Atlet balap sepeda tuan rumah asal Tolitoli. 


Setelah Ghaizan, di posisi 2 diraih Wahyudi asal Tolitoli, begitu juga posisi ke 3 ditempati pebalap Tolitoli, kemudian posisi 4 disusul Zathya/Oleh pebalap asal Palu kemudian posisi 5 ditempati Made pebalap yang juga asal Tolitoli.


Ketua ISSI Kota Palu, Anwar Ismail mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh atlet-atlet mudanya itu. Meski sempat terjadi kerusakan pada sepeda Ghaizan, namum tetap optimis bisa menjuarai event tersebut.


"Juaranya Ghaizan ini juga terbilang dramatis. Pasalnya sempat tertinggal jauh sekitar 500 meter dari peserta lain, karena sepedanya sempat mengalami trible," katanya.


Dengan hasil yang diperoleh atlet muda Kota Palu ini, tentunya menjadi kebanggan tersendiri. Tidak hanya Ghaizan, pebalap asal Palu juga yakni Zathya/Ole mampu bersaing di Fun Adventure, Gowes Wisata Kota Cengkeh itu.


“Alhamdulillah, ini adalah kabar gembira karena Kota Palu memiliki atlet-atlet sepeda muda potensial. Tidak hanya Ghaizan Dhiadin. Zathya/Ole juga bisa bersaing dan menempati posisi 4," tandas, Coxy sapaan akrabnya.


Diketahui Ghaizan Dhiadin bersama Zathya/Ole adalah atlet sepeda di bawah pembinaan ISSI Kota Palu, dimana saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Banggai, keduanya penyumbang medali emas untuk Kota Palu.


Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar