News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Kota Palu Tidak Masuk Kategori Kota Penerima Adipura

Kota Palu Tidak Masuk Kategori Kota Penerima Adipura

#
#

Kota Palu Tidak Masuk Kategori Kota Penerima Adipura


PALU,TVRISulteng - Pemerintah kembali menganugerahkan penghargaan Adipura penilaian tahun 2022. Dalam daftar penerima penghargaan tidak ada nama Kota Palu di semua kategori.


Dikutip dari laman resmi Kementerian LHK, Program Adipura 2022 dilaksanakan terhadap 258 kabupaten/kota se-Indonesia, atau sebanyak 50,2% dari 514 kabupaten/kota di Indonesia.  


Pengumuman peraih penghargaan Adipura tahun 2021 itu digelar dalam rangkaian peringatan HPSN 2023.

Pemberian anugerah diberikan langsung, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya kepada para kepala daerah di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023. Sekitar 150 penghargaan yang diserahkan dalam momen itu.


Dari ratusan nama-nama penerima penghargaan tersebut Kota Palu tidak masuk dalam kategori, Padahal Kota Palu salah satu kota yang berambisi meraih penghargaan itu sejak tahun 2021.


“Iya Kota Palu belum masuk. InsyaAllah tahun depan,” Kata Ibnu Mundzir, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Rabu, 1 Februari 2023.


Sebanyak 5 (lima) kabupaten/kota berhasil meraih Anugerah Adipura Kencana, yang juga sebagai penghargaan tertinggi bagi kabupaten/kota yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang inovatif dan berkelanjutan.

Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar