News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

KPK Periksa Ruang Kerja di Untad

KPK Periksa Ruang Kerja di Untad

KPK Periksa Ruang Kerja di Untad 


Palu- Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Universitas Tadulako di kota Palu, Sulawesi Tengah. Kedatangan tim itu melakukan pemeriksaan kepada mantan rektor Universitas Tadulako periode 2019-2023 , Prof Mahfudz, Senin 13 Maret 2023.


Berdasarkan pantauan Tim Liputan Tvri, pemeriksaan dilakukan sejak Pagi dan berlangsung tertutup, bertempat di ruang rektorat. Nampak hanya sekuriti kampus yang berjaga di sekitar ruang pemeriksaan. 


Pemeriksaan ini juga dibenarkan rektor Untad periode 2023- 2027 yang baru saja dilantik, Prof Dr Ir Amar, ST.,MT. Menurutnya, pemeriksaan dilakukan secara tertutup. 


"Memang hari ini kita kedatangan tim dari KPK dua orang dan dari irjen empat orang, " kata Amar yang ditemui di halaman gedung rektorat.


Menurut Amar, kedatangan KPK tersebut untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penerimaan mandiri mahasiswa baru tahun 2020 sampai tahun 2022. 


Amar menyebut tak hanya Untad yang diperiksa tim KPK. Ada sejumlah Universitas lainnya yang turut diperiksa terkait sistem penerimaan mahasiswa baru jalul mandiri. 


"Khususnya di Untad ada sampling yang diambil tiga Fakultas diantaranya Teknik, Ekonomi dan Kedokteran, " ungkap Amar. 


Mantan Dekan Fakultas Teknik ini juga menambahkan, tak hanya Rektor lama yang dimintai keterangan. Pemeriksaan bisa saja dilakukan terhadap panitia penerimaan mahasiswa baru di tahun sebelumnya. 


"Yang jelas ini dikatakan KPK bukan mencari kesalahan orang, justru ini membantu kita ke depan untuk memperbaiki sistem penerimaan khususnya mandiri, " kata Amar.

Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar