News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Panen Raya Dapat Stabilkan Harga Beras di Sulteng

Panen Raya Dapat Stabilkan Harga Beras di Sulteng

#
#
#

Panen Raya Dapat Stabilkan Harga Beras di Sulteng  


PALU,TVRISulteng - Badan Urusan Logistik  Kantor Wilayah Sulawesi Tengah memastikan harga beras jelang bulan puasa atau ramadhan tahun 2023 akan kembali stabil. Harga di Sulteng diketahui sejak Desember 2022 hingga Maret ini masih melonjak hingga tembus Rp 14.000 per kilogram di pasaran. 


Hal ini disampaikan langsung Pemimpin Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah, David Susanto. Menurutnya, penurunan harga beras karena panen telah dimulai bertahap di sejumlah kabupaten daerah setempat.


"Panen telah mulai di sejumlah daerah meski baru jumlah kecil. Panen besar-besaran diprediski baru akan terjadi dua minggu ke depan." Katanya.


Adapun panen sudah mulai di beberapa wilayah daerah, salah satunya yakni di kabupaten Parigi Moutong. Panen besar berikutnya diprediksi masih akan terjadi di kabupaten Banggai.


"Hasil beli panen itu disebut akan disebar ke pasar untuk stabilkan harga, terlebih menjelang bulan suci Ramadhan." ucapnya.


Dengan adanya panen raya nantinya. Bulog mematok harga beras paling tinggi jenis medium, maksimal dijual Rp 9.450 tak sampai di atas angka Rp 10.000.


Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar