News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Roa Jaga Roa Serahkan Bantuan Konsentrator Oksigen Di Kab.Sigi

Roa Jaga Roa Serahkan Bantuan Konsentrator Oksigen Di Kab.Sigi

#
#
Roa Jaga Roa Serahkan Bantuan Konsentrator Oksigen Di Kab.Sigi

SIGI,TVRISulteng - Komunitas Relawan Roa jaga Roa menyerahkan bantuan 1 unit alat konsentrator oksigen kepada Lembaga Adat Desa Toro. Selanjutnya lembaga adat Desa Toro menyerahkan alat tersebut kepada petugas kesehatan yang ada di Puskesmas Pembantu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Rabu (01/03/2023). 

"Bantuan itu diberikan untuk mengantisipasi minimnya ketersediaan oksigen di Desa tersebut karena puskesmas pembantu di Desa Toro hanya tersedia satu tabung oksigen yang siap dipakai untuk melayani sekitar 3000an warganya" kata rahman odhi salah satu relawan roa jaga roa.

Sementara itu, Maryam, bidan desa yang merupakan satu satunya tenaga medis yang ada di Desa Toro menyambut baik bantuan dari Relawan Roa Jaga Roa, pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya alat tersebut.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini, alat ini bisa membantu ketersediaan oksigen di daerah kami karena alat ini bisa menjadi alternatif pengganti tabung oksigen," ungkap Maryam

Lebih jauh Maryam menjelaskan tentang keunggulan dari konsentrator oksigen diantaranya lebih mudah dioperasikan dan perawatannya yang cukup mudah.

Muhammad Sharfin, Relawan Roa Jaga Roa menambahkan meski pandemi covid 19 dinyatakan telah berakhir, namun komunitas Roa Jaga Roa yang terbentuk saat pandemi ini tetap konsen memberikan bantuan-bantuan kemanusiaan, diantaranya bantuan terhadap korban banjir dan menyalurkan alat konsentrator oksigen.

"Hingga saat ini ada lima buah bantuan konsentrator oksigen yang telah disalurkan. Dari lima itu, tiga  diantaranya diserahkan ke Pemda Sigi, satu buah ke Rutan kelas II A Palu dan satunya lagi kami serahkan ke Desa Toro, Kecamatan Kulawi" Tutup Sharfin.

Penulis: Gabdika
Editor: Hendra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar