News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

BANK INDONESIA PERWAKILAN SULTENG SIAPKAN 1,7 TRILIUN PENUKARAN UANG

BANK INDONESIA PERWAKILAN SULTENG SIAPKAN 1,7 TRILIUN PENUKARAN UANG

#
#
#
#

BANK INDONESIA PERWAKILAN SULTENG SIAPKAN 1,7 TRILIUN PENUKARAN UANG


Tvri News – Palu , Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, menyiapkan uang sebesar Rp 1,72 Triliun, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sulteng dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Jumlah uang yang disiapkan oleh Bank Indonesia pada momen Ramadan 1444 hijriah atau 2023 masehi ini, meningkat sebesar 40 persen jika dibandingkan dengan realisasi pada tahun 2022 kemarin, yang hanya sebesar  Rp 1,23 Triliun. 

Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan penukaran uang, pihak Bank Indonesia yang bekerjasama dengan Perbankan lainnya, telah menyiapkan layanan penukaran di 60 titik yang tersebar di Provinsi Sulawesi Tengah, serta beberapa lokasi kas keliling di Kota Palu. 

“ sebelum melakukan penukaran, masyarakat terlebih dahulu harus mendaftarkan diri di aplikasi pintar https://pintar.bi.go.id/ sehari sebelum melakukan penukaran “ 

Selain itu, penukaran melalui mobile layanan atau kas keliling dibatasi, agar masyarakat secara luas bisa secara bersama sama bisa menikmati  atau memperoleh uang kartal emisi tahun yang lama dan yang baru. 

Setiap masyarakat yang akan melakukan penukaran, hanya diperbolehkan menukar sebanyak 3,8 juta per orang, yang terdiri dari pecahan 20 ribu sebanyak Rp 2 juta rupiah, pecahan 10 ribu sebanyak Rp 1 juta rupiah, pecahan 5 ribu sebanyak Rp 500 ribu, pecahan 2 ribu sebanyak Rp 200 ribu serta pecahan 1.000 sebanyak  Rp 100 ribu . 


Penulis: Gabdika Candra

Editor: Hendra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar