News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Basarnas Palu Pantau Lokasi Wisata Selama Lebaran

Basarnas Palu Pantau Lokasi Wisata Selama Lebaran

#
#
#
#

Basarnas Palu Pantau Lokasi Wisata Selama Lebaran


Palu- Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu beserta Personil Pos SAR dan Unit Siaga SAR melaksanakan siaga SAR Khusus Lebaran dengan melakukan pemantauan disejumlah lokasi wisata yang ada di sulawesi tengah. Senin (24/4/2023)


Dari hasil pemantauan tempat wisata Tanjung Karang, terpantau jumlah pengunjung masih normal begitupun di Pantai Bontolan kabupaten Banggai Laut, Pantai Luwuk Kilo 5kabupaten banggai, pantai Lalos di kabupten Toli-toli, Pantai wisata Sail Tomini kabupaten Parigi, jalan trans sulawesi dan Morowali masih terpantau  biasa-biasa saja dengan jumlah pengunjung masih normal.


“H+1 dan H+2 lebaran personil melakukan pemantauan dibeberapa titik lokasi wisata, hingga sore tadi terlihat jumlah pengunjung masih normal seperti hari-hari biasanya, kondisi aman terkendali.”Kata Andi Sultan, S.E. selaku Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Kansar Palu.


Selain itu andi juga mengatakan bahwa pemantauan dilakukan dengan manggunakan alut SAR Rigid Inflatable Boat (RIB) dan rubber boat selain itu beberapa personil standby di pinggir pantai


Adapun siaga SAR Khusus lebaran ini akan dilaksanakan hingga tanggal 3 Mei 2023 mendatang. 


“Jadi selama masa itu personil akan terus distandby kan secara bergantian di tempat-tempat yang ramai seperti Bandar Udara, terminal, jalan trans dan tempat wisata. Hal tersebut dilakukan guna memastikan arus balik berjalan lancar begitupun di tempat wisata.” Ucap andi sultan.


Selain personil Basarnas Palu pemantauan juga dibantu oleh potensi SAR.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar