News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

BAZNAS Targetkan Pengumpulan Zakat Capai Rp 2 Miliar

BAZNAS Targetkan Pengumpulan Zakat Capai Rp 2 Miliar

#
#

BAZNAS Targetkan Pengumpulan Zakat Capai Rp 2 Miliar


PARIMO, TVRISulteng - Pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Parigi Moutong, menargetkan pengumpulan zakat, infak dan sedekah dari berbagai kalangan mampu mencapai senilai Rp2 miliar, yang nantinya disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan sesuai ketentuan agama Islam.


"Sesuai ketentuan agama Islam, zakat dan sedekah serta infak yang dititipkan lewat kami (red-Baznas) diberikan kepada fakir miskin, mualaf, fi sabilillah,  ibnu sabil, dan yang berhutang. Bukan karena menyicil barang ya, tapi di jalan Allah," kata Ketua Baznas Parigi Moutong, Faisal Pangale, Selasa, (04/04/2023).


Kemudian, dalam Realisasinya kata Ketua Baznas, dikelompokkan menjadi beberapa program prioritas mulai dari biaya keagamaan, kesehatan, pendidikan hingga kemanusiaan. Adapun dalam pengelolan program prioritas itu dari kesehatan, akan diberikan bantuan kepada keluarga yang menjaga pasien yang tidak mempunyai BPJS, dibantu biaya pengobatannya senilai Rp1,5 juta.


"Kalau misalnya pasiennya memiliki BPJS, maka keluarganya sebagai penjaga yang diberikan," jelas Faisal Pangale.


Bukan hanya itu, program prioritas pendidikan, diberikan dari siswa SD mulai dari kelas 4 dan 6. Sedangkan siswa SMP dan SMA, penerima bantuan dari kelas 1 hingga kelas 3. Selanjutnya bagi Mahasiswa, bantuan diberikan saat awal memulai pembelajaran di perguruan tinggi senilai Rp3 juta, dan untuk pembiayaan penyelesaian pendidikan senilai Rp2,5 juta.


"Untuk mendapatkan bantuan tersebut, syaratnya orang tuanya adalah benar - benar tergolong masuk dalam garis kemiskinan yang dibuktikan dengan surat keterangan miskin," jelas Faisal Pangale.


Penulis: Amirullah

Editor: Hendra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar