News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Longsor di Desa Sibaluton Tolitoli, Jalan Trans Sulawesi Alami Kemacetan

Longsor di Desa Sibaluton Tolitoli, Jalan Trans Sulawesi Alami Kemacetan

Longsor di Desa Sibaluton Tolitoli, Jalan Trans Sulawesi Alami Kemacetan


Tingginya intesitas hujan yang terjadi secara terus menerus,mengakibatkan terjadinya musibah longsor yang nyaris memutuskan sebuah jembatan penghubung yang berada di kilometer 4 Desa Sibaluton Kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli pada Selasa (04/04) pagi. 


Akses jalan nyaris tidak bisa dilalui akibat ambruknya deker plat yang diikuti dengan material tanah  yang tergerus banjir yang mana jalan tersebut merupakan jalan trans sulawesi menuju ke Kabupaten Donggala.

 

Agar tidak terjadi kemacetan panjang, bhabinkamtibmas Desa Sibaluton bersama babinsa dan dibantu warga setempat terpaksa membuat jembatan darurat dari batang kelapa agar akses kendaraan roda empat yang berkapasitas sedang bisa dilalui,’’ kata Kapolsek Basidondo Ipda Farid.


Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolsek Basidondo itu memberikan himbauan kepada pengendara agar tetap berhati-hati melewati kawasan tersebut.

 Ridwan salah seorang pengendara ketika ditemui media ini mengatakan, saat melintas dilokasi longosr terlihat deker tergerus material tanah sehingga badan jalan terkikis hingga mencapai 1 meter setengah


“Untungnya di sisi kanan jalan masih bias dilewati meski saat ini warga dan polisi dan tni measang jembatan darurat,’’ kata Ridwan.


Ridwan berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli segera turun tangan untuk menindaklanjuti dengan mengerahkan alat berat untuk menimbun kembali tanah yang ambruk untuk menutupi badan jalan


selain itu juga meminta agar dibuatkan jembatan darurat agar akses lalu lintas kendaraan bisa digunakan sementara, sembari menunggu perbaikan secara permanen.


Penulis: Moh. Sabran

Editor: Hendra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar