News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

LPG 3Kg Mulai Langka di Tolitoli

LPG 3Kg Mulai Langka di Tolitoli

 


LPG 3Kg Mulai Langka di Tolitoli


Sudah sepekan  gas elpiji ukuran 3 kilogram mulai langka di Kabupaten Tolitoli, apalagi kebutuhan akan gas elpiji cukup meningkat  penggunaannya bagi masyarakat Selama bulan suci Ramadan.


Abdullah warga Kelurahan Baru yang merupakan salah satu agen gas Elpiji mengungkapkan, semenjak dua pekan silam stok elpiji 3 Kg mulai mengalami kekurangan akibat jatah yang diberikan agen elpiji didaerah ini sangat terbatas sehingga masyarakat yang menggunakan gas elpiji tiak dapat terlayani secara keseluruhan.


“Biasanya jatah yang dberikan kepada saya berkisar hiingga Rp50 tabung perminggu , dan agen memberitahu bahwa jatah yang saya hanya 25 tabung saja, dengan alasan stok yang masuk ke agen sangat terbatas,’’ujar Abdullah  Selasa (04/04).


Menurutnya, jika kekosongan ini berlangsung lama masyarakat yang menggunakan gas elpiji ukuran 3kg akan merasa kesulitan  sehingga masyarakt harus rela berkeliling untuk mencari diberbagai toko kelontong yang masih menyediakan stoknya.


‘’harga pertabung yang saya jual ke konsumen Rp27 ribu ,’’tukasnya.

Hal yang sama diungkapkan Darni salah satu pelaku UMKM yang menggunakan gas Elpiji ukuran 3 kg mengungkapkan, adanya peningkatan penggunaan gas elpiji dikarenaakan usaha takjil buka puasa yang digelutinya.


 "Untuk bulan ramadan ini saya paling banyak pake 4 tabung, dikarenakan saya ada usaha takjil pak, dibanding saya pake yang ukuran besar harganya agak mahal,''ungkapnya.


Dirinya berharap, agar kekosongan dan kelangkaan gas elpiji ini tidak berlangsung lama sehingga kebutuhan masyarakat akan penggunaaan gas elpiji yang dipakai oleh masyarakat ekonomi ke bawah dapat segera teratasi sehingga tidak menjadi keresahan.


Pantauan media ini dibeberapa agen Gas elpiji di Kelurahan Baru sejumlah  tabung gas elpiji ukuran 3 kg nampak terlihat tertampung dan menumpuk didepan toko kelontong  yang seluruh tabung dalam keadaan kosong


Penulis: Moh. Sabran

Editor: Hendra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar