News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Menengok Keseruan Balap Lari Tradisional di Palu

Menengok Keseruan Balap Lari Tradisional di Palu

#
#

Menengok Keseruan Balap Lari Tradisional di Palu


Palu- Untuk pertama kalinya lomba lari tradisional di jalanan resmi digelar di Kota Palu dan diinisiasi pemuda yang tinggal di Jalan Wahidin. Selama 2 hari pelaksanaan sejak Jumat dan sabtu (8/4/2023) para pelari tradisional itu berlomba menjadi yang tercepat di atas lintasan jalan Wahidin sejauh 75 meter.


Lomba yang diikuti 32 peserta ini tidak hanya berasal dari Kota Palu, namun juga beberapa daerah diantaranya Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong. 


“Kami memunculkan ide kegiatan seperti ini yang pertama kami ingin mewadahi dahulu karena sudah banyak balapan-balapan liar yang terjadi di sini dan selalu dibubarkan polisi karena tidak memiliki izin,” kata Hendra, Ketua Panitia Lari Tradisional Jalan Wahidin.


Bagi para pelari sendiri, perlombaan resmi itu membantu mereka menyalurkan hobi. Bahkan mereka juga berharap lomba resmi seperti itu bisa menjadi cikal bakal mereka menjadi atlet.


“Dari kemarin saya mempersiapkan diri. Mudah-mudahan dari sini ke depannya bisa jadi atlet sungguhan, apa sebelumnya saya hanya ikut lomba yang tidak resmi terus,” sebut Reza, salah satu pelari balap tradisional.


Total hadiah disiapkan panitia sebesar Rp 4 Juta untuk peserta yang berhasil menang di kejuaraan lari bertajuk Wahidin Ramahdan Pangova tersebut.


Rincian hadiah yang akan didapatkan peserta yakni juara 1 Rp 1,5 juta plus tropi, juara 2 Rp 1 juta plus tropi, juara 3 Rp 600 ribu plus tropi dan juara 4 Rp 400 ribu plus tropi.


Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar