News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Wahidin Siap Gelar Lomba Balap Lari Tradisional

Pemuda Wahidin Siap Gelar Lomba Balap Lari Tradisional

Pemuda Wahidin Siap Gelar Lomba Balap Lari Tradisional


Palu-Sejumlah Pemuda yang beralamatkan di jalan Dokter Wahidin, Kelurahan Besusu Barat, Kota Palu akan segera menyelenggarakan lomba lari Tradisional yang bertajuk Ramadhan Wahidin Pangova, pada 7 - 9 April 2023.


Uniknya, penyelenggaraan Ramadhan Wahidin Pangova ini tidak seperti balapan lari pada umumnya, namun para peserta lari dengan kondisi kaki telanjang, disepanjang lintasan 75 meter di jalan Dokter Wahidin.


"Kami membuat balap lari tradisional termotivasi karena beberapa tempat di Palu setiap Ramadhan pasti ada balap lari. Jadi kami disini mengemasnya dengan sebuah perlombaan antar masyarakat se Kota Palu," kata Hendra, Ketua Panitia.


Untuk balap lari di Ramadhan Wahidin Pangova, panitia membuka pendaftaran sebanyak 32 orang, dengan persyaratan batas tinggi pelari 170 cm dan tidak diperkenankan bagi atlet pelari profesional yang mengikuti.


"Tidak diterima kalau pelari profesional. Teknis lombanya juga system gugur. Bahkan panitia telah menyiapkan total hadiah sebesar 4 juta rupiah serta tropi bagi para pemenang," lanjutnya.


Bagi pemenang di even balap lari tradiosnal ini, juara 1 menerima hadiah sebanyak Rp 1,5 juta plus tropi, untuk juara 2 Rp 1 juta plus tropi, kemudian juara 3 Rp 600 ribu plus tropi hingga juara 4 Rp 400 ribu plus tropi.


"Selain memperat talisilaturahmi, lomba ini juga sekaligus membuktikan pada masyarakat luar jika anak-anak di Wahidin sini baik-baik, tidak seperti kabar yang beredar jika anak disini tukang berkelahi," tutupnya.


Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar