News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Mudik, iIfastruktur Jembatan Penghubung Sulteng-Sulbar Terus Dikebut

Sambut Mudik, iIfastruktur Jembatan Penghubung Sulteng-Sulbar Terus Dikebut

#
#
#
#

Sambut mudik, infastruktur jembatan penghubung Sulteng-Sulbar terus dikebut


Palu- Jelang puncak arus mudik Lebaran 2023, berbagai persiapan sarana prasarana sejumlah daerah terus dikebut. Salah satunya pembangunan jembatan darurat Buluri yang menghubungkan antara Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat yang sebelumnya amblas pada jumat lalu.


Pemerintah melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Tengah terus mengkebut pembangunan jembatan buluri, rencana sebanyak dua jembatan darurat akan segera dibangunkan, demi melancarkan puncak arus mudik Lebaran 2023.


Kasatker Pjn Wilayah II Sulteng, Rismono menyebut

Target pengerjaan jembatan darurat akan selesai sebelum Lebaran atau tidak lebih dari sepekan.


"untuk dua jembatan darurat yang dibangun itu, nantinya satu sisi jembatan darurat berada diatas, sementara satunya lagi berada di hulu sungai buluri," katanya.


Sebelumya Jembatan Kelurahan Buluri amblas akibat terdampak hujan deras yang mengguyur wilayah Palu sejak beberapa pekan kemarin. Diketahui jembatan Buluri menjadi satu-satunya akses yang bisa dilewati kendaraan dari wilayah Kabupaten Donggala ke Kota Palu maupun sebaliknya.


Bahkan jembatan ini juga menghubungkan akses antara Sulawesi Tengah dengan dua provinsi lainnya, yakni Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.


Penulis: Rian Saputra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar