News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

SELAMA RAMADAN BPOM PALU PERIKSA PULUHAN TAKJIL DAN PUSAT PERBELANJAAN

SELAMA RAMADAN BPOM PALU PERIKSA PULUHAN TAKJIL DAN PUSAT PERBELANJAAN

#
#

SELAMA RAMADAN BPOM PALU PERIKSA PULUHAN TAKJIL DAN PUSAT PERBELANJAAN


Palu,TvriNews - Balai Pengawasan Obat dan Makanan Kota Palu, terus melakukan pengawasan bahan makanan olahan maupun jajanan siap saji, agar masyarakat tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan berbahaya.  


Selama Bulan Suci Ramadan 1444 hijriah, Bpom Kota Palu, telah memeriksa puluhan sampel makanan berbuka puasa, serta sidak ke sejumlah pasar modern. Hasilnya pihak bpom tidak menemukan adanya jajanan berbuka yang mengandung bahan berbahaya.


Meskipun tidak menemukan adanya jajanan berbuka yang mengandung bahan berbahaya, namun pihak Bpom menemukan beberapa bahan makanan olahan yang telah kadaluarsa, dan tidak memiliki izin edar.  


” selama ramadan / pemeriksaan sampel berbuka dan sidak ke pasar modern / dilakukan dalam 5 tahap, selain itu pemeriksaan ini tidak hanya saat ramadan saja, melainkan juga pada hari biasa serta hari besar keagamaan lainnya “ Ujar Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan Kota Palu, Agus Riyanto. 


Pemerikasaan sampel makanan dan sidak di sejumlah pasar modern ini, tidak hanya di lakukan di kota palu saja, melainkan di beberapa kabupaten lainnya disulteng, seperti Sigi, Donggala, Parigi Moutong, Banggai serta Morowali dan Morowali Utara. 


Penulis: Gabdika Chandra

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar