News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah penyalagunaan narkoba, Puluhan Anak Binaan LPKA ll Palu Jalani Tes Urin

Cegah penyalagunaan narkoba, Puluhan Anak Binaan LPKA ll Palu Jalani Tes Urin

#
#
#

Cegah penyalagunaan narkoba, Puluhan Anak Binaan LPKA ll Palu Jalani Tes Urin 


Puluhan anak binaan lembaga pemasyarakatan anak (LPKA) Palu jalani tes urin.Kamis 25/05/2023. Tes urin dilakukan guna memastikan kondisi tubuh sehat serta jauh dari indikasi zat-zat terlarang atau narkoba.


“Setelah beberapa bulan berlalu, Kembali hari ini kami lakukan tes urine kepada para anak binaan, Ini kami lakukan untuk memastikan bahwa LPKA Palu sampai saat ini masih tetap bersih dari narkoba dan obat-obatan terlarang, selain itu juga tentu ini untuk menjaga kesehatan anak binaan,” jelas Umi Soraya selaku JFT Perawat LPKA Palu itu.


Selain itu, petugas melakukan pemeriksaan kepada anak binaan, Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi, Muh. Anis, selaku Plh. Kepala LPKA Palu, menuturkan hasil pemeriksaan ini akan masuk dalam salah satu syarat mereka untuk mendapatkan pengajuan hak integrasi.


“Pemeriksaan ini juga menjadi bagian dari pembinaan terhadap mereka, karena dengan memastikan mereka bersih dari indikasi penggunaan obat-obatan terlarang serta dinyatakan sehat walafiat maka kami dapat melakukan pengusulan untuk hak integritas mereka,” tambahnya.


Terpantau, pemeriksaan ini diikuti oleh 24 orang anak binaan termasuk juga dengan anak-anak binaan yang baru masuk ke dalam LPKA.


Dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan oleh para perawat, secara keseluruhan 24 orang anak binaan tersebut dinyatakan negatif dari penggunaan obat-obatan terlarang dan dinyatakan sehat.


Penulis: Rizki Budiman 
Editor: Hendra 
IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar