News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Mentan RI, Untad di Harapkan Lahirkan Gagasan Bagi Pertaniana di Sulteng

Mentan RI, Untad di Harapkan Lahirkan Gagasan Bagi Pertaniana di Sulteng

#
#

Mentan RI, Untad di Harapkan Lahirkan Gagasan Bagi Pertaniana di Sulteng


Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berharap Ikatan Alumni Untad dan Universitas Tadulako melahirkan gagasan bagi Pertanian di Sulawesi Tengah. Harapan tersebut dikemukakan Mentan saat menerima pengurus IKA Untad dan Fakultas Peternakan UNTAD diruang kerjanya, Jumat 19 Mei 2023.


"Gagasan yang ditawarkan kepada Universitas Tadulako adalah bagaimana melahirkan konsepsi pertanian terpadu diareal luasan minimal seribu hektar." Kata Mentan Ri, Syahrul Yasin Limpo. 


Menteri menyambut baik gagasan yang dibawa Fakultas Peternakan Untad tentang kawasan peternakan, namun mentri juga berharap Untad lebih jauh melahirkan gagasan bagaimana membangun Pertanian di Sulawesi Tengah dengan melibatkan pemerintah daerah setempat.


"Olehnya itu saya mengajak Universitas terlibat dalam program Badan Usaha Pertanian Kampus dan Taxi Alsintan yang melibatkan seluruh civitas akademika" tegas Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo"


Terkait dengan harapan tersebut, pengurus IKA UNTAD menyatakan kesanggupannya akan harapan Mentan dengan segera melakukan kajian tehnis, termasuk melaporkan hasil pertemuan kepada Rektor Untad dan Ketua umum IKA UNTAD.


Diakhir pertemuan, Menteri berharap setelah semua kajian selesai akan dilakukan MOU pada Agustus mendatang di Universitas Tadulako.


Penulis: Hendra
Editor: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar