News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Pilrek Unisa Siap DIgelar, Berikut Tahapannya

Pilrek Unisa Siap DIgelar, Berikut Tahapannya



Pilrek Unisa Siap DIgelar, Berikut Tahapannya

PALU- Universitas Alkhairaat Palu kembali akan memilih rektor masa jabatan 2023-2027. Jika tidak ada aral melintang, pelaksanaan pemilihan rektor akan berlangsung pada 28 Juni 2023 mendatang. Saat ini tengah berlangsung tahapan penjaringan bakal calon (balon) rektor.


Ketua Panitia Pilrek Unisa Palu Dr. Fachrudin A. Yahya kepada media ini Minggu (14/5/2023) mengatakan saat ini proses pemilihan rektor Unisa berada pada tahapan penjaringan bakal calon. Panitia pemilihan rektor, lanjutnya telah menyerahkan surat suara untuk diisi oleh sivitas akademika mulai dari mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen di tujuh fakultas yang ada.


Fachrudin yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik ini menyebutkan jika  sebelumnya panitia telah menerima masukan dan pertimbangan senat universitas melalui rapat senat Rabu (10/5/2023) yang meminta pelaksanaan tahapan pilrek dengan fleksibilitas waktu tidak kurang dua minggu sebelum masa jabatan rektor berakhir. Untuk diketahui masa jabatan rektor Unisa Palu akan berakhir tanggal 6 Juli 2023.


Pantauan media ini,  warga UNISA sudah terlihat beberapa hari ini menyalurkan aspirasinya. Mereka terlihat sangat antusias menuliskan satu nama yang  dimasukkan kedalam kotak suara  yang sudah disiapkan oleh panitia di  masing-masing fakultas.


Fakultas Ekonomi dan Fakultas Agama Islam terlihat sudah selesai melaksanakan penjaringan. Namun, masih kekurangan kertas suara. Sehari sebelulnya, fakultas perikanan, fakultas pertanian, fakultas kedokteran, fakultas sastra dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan juga sudah melakukan hal yang sama. "Iya benar diperpanjang, masih banyak mahasiswa yang belum menyalurkan hak suaranya, karena kekurangan kertas suara, namun panitia sudah mengantisipasinya,"kata Fachrudin. Sabtu, (13/5).


Berikut tahapan pemilihan rektor Unisa hasil revisi, penjaringan, 11 s/d 20 Mei 2023, penghitungan hasil penjaringan,  22 s/d 24 Mei 2023, penyampaian surat kesediaan bakal calon, 25 s/d 27 juni 2023,  pendaftaran dan pemasukan dokumen kesediaan calon rektor,  29 mei  s/d 21 juni 2023, penyampaian visi misi di hadapan senat dan civitas akademika, 26 juni 2023, pemilihan calon  rektor, 28 juni 2023,penyampaian hasil rapat senat ke yayasan, tanggal  30 juni 2023.Pelantikan rektor terpilih bulan Juli 2023 oleh yayasan Alkhairaat SIS Aljufri.(*)


Penulis: Rizki Budiman
Editor: Hendra
Editor Foto/Video: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar