News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

232 JCH BATAL BERANGKAT HAJI TAHUN INI

232 JCH BATAL BERANGKAT HAJI TAHUN INI

232 JCH BATAL BERANGKAT HAJI TAHUN INI


Palu - Sebanyak 1.993 Jamaah Calon Haji di Provinsi Sulawesi Tengah, rencanananya akan diberangkatkan menunaikan ibadah haji tahun ini, Jamaah Haji yang akan diberangkatkan ini merupakan jch yang lunas tunda pada tahun 2020 dan 2022 kemarin.

 

Namun dari 1.993 jch yang akan di berangkatkan ini, hanya 88 persen yang melunasi biaya hajinya atau sekitar 1. 761, sementara untuk 232 orang lainnya, batal diberangkatkan karena tidak melunasi biaya hajinya, dengan alasan ekonomi dan kesehatan.


“ untuk mencukupi jumlah kuota haji, kami telah mengganti jch batal berangkat dengan jamaah calon haji cadangan, yang sebelumnya telah melunasi biaya hajinya dan mengikuti segala rangkaian persiapan pemberangkatan ibadah haji tahun ini  “ Ujar Muchlis, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sulteng 


Sementara itu,  untuk 232 jch yang batal berangkat tahun ini, tetap bisa menunaikan ibadah haji, apabila telah menunaikan biaya pelunasannya, dan tidak kehilangan nomor porsinya. namun 232 jch ini akan di berangkatkan pada musim haji 1445 hijriah atau 2024 mendatang. 


“sebelumnya batas pelunasan biaya haji ini telah di perpanjang sebanyak dua kali, dari tanggal 1 hingga 19 mei kemarin, namun masih ada sekitar 12 persen atau 232 jch yang tidak melunasi biaya hajinya “ tutupnya


Penulis: Gabdika 
Editor: Hendra
IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar