News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Doa Lintas Agama Untuk Korban Kasus Asusila di Parimo

Doa Lintas Agama Untuk Korban Kasus Asusila di Parimo

#
#

Doa Lintas Agama Untuk Korban Kasus Asusila di Parimo


Palu - Sejumlah masyarakat di Sulawesi Tengah menggelar doa bersama untuk memberi kekuatan serta kesehatan bagi korban asusila yang dilakukan oleh 11 orang di Kabupaten Parigi Moutong.


Doa bersama dirangkaikan dengan menyalakan lilin bertempat di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu malam, 04 Juni 2023.


Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Gerakan Perempuan Bersatu yang terdiri dari 9 organisasi dan 3 individu. 


Dalam kegitan ini peserta yang hadir turut membubukan tanda tangan sebagai bentuk dukungan dan penolakan segala bentuk perbuatan asusila yang melibatkan perempuan terkhusus anak di bawah umur. Mereka juga mengumandangkan puisi dan nyanyian dukungan untuk korban asusila. 


salah satu perwakilan yang membaca doa pada kesempatan itu, Zulfiah mengaku rela datang langsung ke acara meski tengah mengalami proses penyembuhan pasca operasi. 


"Merasa terpanggil untuk turut memberi support kepada R yang jadi korban persetubuhan oleh 11 oknum," katanya.


Sementara itu di tempat yang sama, Direktur RSUD Undata drg Herry Mulyadi, menyebut, korban kasus asusila terus mendapat perawatan secara intensif. Hingga pada hari ini, pihak RS masih akan melakukan pemeriksaan lab untuk mengetahui kondisi terakhir korban. 


"Pemeriksaan nanti akan menentukan langkah selanjutnya yang akan dilakukan (

kepada korban R," sebutnya. 


Diharapkan kegiatan dukungan untuk korban kekerasan rutin dilakukan sebagai bentuk tekanan agar para pelaku diberi hukuman yang setimpal.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar