News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

GCM RRI sajikan Pendidikan Politik Kepada Pemilih Pemula

GCM RRI sajikan Pendidikan Politik Kepada Pemilih Pemula

GCM RRI sajikan Pendidikan Politik Kepada Pemilih Pemula


Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar kegiatan Gerakan Cerdas Memilih (GCM). Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan yang hadir, hal ini dibuktikan dengan peserta dan tamu undangan yang hadir memenuhi lapangan terbuka taman GOR Palu.


Albar salah seorang pelajar SMK Yadika Palu mengatakan berterima kasih kepada RRI telah menyelenggarakan kegiatan Gerakan Cerdas Memilih yang tentunya sangat bermanfaat bagi pemilih pemula.


“Saya sangat bersyukur RRI mengadakan kegiatan ini, karena kegiatan ini melibatkan siswa atau pelajar, sangat meriah sangat bermanfaat untuk semuanya khususnya para pemilih pemula seperti kami ini,” kata Albar ditemui rri.co.id usai kegiatan di Taman GOR Palu, Rabu (31/5/2023). 

Disisi lain, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Tengah Indra A. Yosvidar mengungkapkan, apa yang dilakukan RRI melalui Gerakan Cerdas Memilih Menuju Pemilih Cerdas sangat tepat, mengingat pemilih pemula memiliki porsi cukup besar yakni 60 persen pada Pemilu 2024. 

“Kita mengapresiasi karena sangat tepat karena kedepan itu targetnya ini kan kenapa pemilih pemula harus banyak, jadi karena itu untuk merangsang pemilih pemula mau terlibat dalam pemilihan pada Pemilu 2024 nanti melalui kegiatan seperti ini,” ujar Indra.


Sementara itu Kepala RRI Palu Yusridarto dihadapan media mengatakan Gerakan Cerdas Memilih Menuju Pemilih Cerdas yang diselenggarakan RRI secara nasional merupakan bagian dari tugas RRI sebagai media publik untuk membantu KPU memberikan pendidikan politik kepada masyarakat khususnya pemilih pemula.

“Ini bagian tugas RRI membantu KPU melakukan pendidikan politik kepada pemilih pemula kita ketahui bersama pemilih pemula ukup significan mencapai 60 persen, karena itu RRI mengambil peran memberikan edukasi agar mereka tidak golput pada Pemilu 2024,” jelas Yusridarto dihadapan sejumlah media.


Kepala RRI Palu juga menegaskan, melihat besarnya dukungan pemilih pemula dalam Pemilu 2024, RRI mengambil peran memberikan edukasi kepada pemilih pemula agar ikut berpartisipasi memilih memberikan hak suaranya pada Pemilu Serentak 14 Februari 2024.


Penulis: Riansaputra
Editor: Hendra
IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar