News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Bhayangkara Offroad Palu Seri 2 Ajang Promosi Wisata

Bhayangkara Offroad Palu Seri 2 Ajang Promosi Wisata

#
#
#
#

Bhayangkara Offroad Palu Seri 2 Ajang Promosi Wisata


Palu- Ratusan peserta dari berbagai provinsi di pulau sulawesi turut memeriahkan pelaksanaan bhayangkara offroad jelajah lembah palu seri 2. 


Event yang diselenggarakan iof kota palu bersama polda sulteng ini, adalah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hut bhayangkara ke 77 sekaligus menjadi ajang promosi destinasi wisata kota palu


Berlokasi di halaman mapolda sulteng, Ratusan peserta bahayangkara offroad jelajah lembah palu sesi 2, secara resmi dilepas Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Heri Santoso pada sabtu 8 juli.


Tercatat ada sebanyak 115 peserta offroad dari berbagai wilayah di pulau sulawesi turut memeriahkan kegiatan ini, seperti dari Sulawei utara, sulawesi selatan dan sulawesi barat.


Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibagi menjadi tiga ketegori yakni kelas A untuk jalur ekstrim, kelas b untuk jalur menengah dan kelas c untuk jalur standar.


Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso menjelaskan, kegiatan ini adalah rangkain dari peringatan hut bhayangkara ke 77 dibidang otomotif.


"Medan yang ada di Kota Palu dan sekitarnya, seperti pegunungan, sungai, rawa-rawa, bukit-bukit, dan hutan-hutan, menawarkan tantangan menarik bagi para pecinta off-Road,” katanya.


Sementara Ketua pengda iof kota palu, Irsan Satria mengaku, kegiatan bhayangkara offroad tidak hanya sekedar menjadi ajang hiburan dan perlombaan semata. Namun juga menjadi ajang promosi wisata di Kota Palu.


"Iven ini tidak hanya memperebutkan hadiah yang disiapkan, melainkan untuk  promosi wisata yang ada di lembah Palu," sebutnya.


Melalui kegiatan ini, pihak penyelenggara turut menggelar bakti sosial seperti pembagian kursi roda, bedah rumah, pengeboran sumber mata air dan pembagian alat tulis bagi anak-anak di desa bale.


Diketahui Polda sulteng sendiri memiliki tiga agenda kegiatan otomotif untuk memeriahkan hut bhyangkara, yang akan di tutup dengan lomba trail di kabupaten morowali.


Penulis: Rian Saputra
Edito: Hendra
IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar