News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Diterjang Banjir, 4 Unit Truk Nyaris Terbawa Arus Sungai Silondou Tolitoli

Diterjang Banjir, 4 Unit Truk Nyaris Terbawa Arus Sungai Silondou Tolitoli

Diterjang Banjir, 4 Unit Truk Nyaris Terbawa Arus Sungai Silondou Tolitoli


Akibat meluapnya sungai Silondou di Kecamatan Basidondo, Kabupaten Tolitoli pada Sabtu 1 Juli 2023 sore, menyebabkan 4 unit truk yang sementara melakukan proses pengisian material nyaris terbawa arus. Untungnya dalam insiden tersebut sang sopir langsung menyelamatkan diri.

Kapolsek Basidondo Ipda Farid mengatakan, kronologis kejadian bermula saat salah satu truk yang berada bagian depan mengami patah pada stik as, dimana posisi truk sedang mengantri untuk melakukan pengisian material pasir.

‘’Dari laporan yang dicek anggota saya dilapangan jika stik as yang truk pada bagian depan patah, sehingga truk yang ada di belakang terhenti sejenak,’’tutur Ipda Farid

Ditengah dilakukan pengecekan oleh sang sopir, seketika terjangan banjir dari hulu sungai langsung menghantam keempat truk yang tidak bisa diselamatkan tersebut.

Dalam insiden tersebut kata perwira dengan satu balok dipundaknya itu, para sopir truk naas itu spontan langsung menyelamatkan diri, sembari menunggu evakuasi dari alat berat eskavator yang juga berada di tempat kejadian perkara.

Diketahui, akhir-akhir ini kabupaten tolitoli terutama diwilayah Kecamatan Basidondo dan Lampasio curah hujan di kedua wilayah tersebut cukup tinggi, sehingga diperlukan kewaspadaan, terutama warga yang sedang melakukan aktifitas di sungai.


Penulis: Sabran
Editor: Hendra
IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar