News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Hujan Deras dan Drainase Buruk Sebabkan Banjir di Kota Palu

Hujan Deras dan Drainase Buruk Sebabkan Banjir di Kota Palu

#
#
#
#

Hujan Deras dan Drainase Buruk Sebabkan Banjir di Kota Palu 


Hujan deras yang mengguyur kota palu  sabtu( 22/7) hingga minggu (23/7) dini hari mengakibatkan puluhan rumah terendam banjir dan satu rumah ibadah. Tingginya intensitas hujan juga membuat hampir seluruh selokan wilayah itu meluap akibat tumpukan sampah.


"Kalau air yang meluap itu ada tujuh titik, tiga kelurahan, yaitu kelurahan balaroa, kelurahan baru dan kelurahan lere dan yang terbanyak dan terparah itu bereda dikelurahan lere jalan selar, jalan tembang, jalan cumicumi dan jalan penegoro." Kata camat palu barat, khomaeni.S.Sos. Minggu 23/7/2023.


Khomaeni juga mengatakan luapan air ini terjadi akibat hujan deras beberpa hari ini di kota palu "Sejauh ini genangan tidak terlalu tinggi, namun kami terus memantau perkembangannya,"kata khomaeni.


Menurut warga, selain akibat hujan deras, banjir  terjadi akibat sistem drainase yang buruk sehingga air tidak mengalir dan tumpah ke jalan hingga ke pemukiman dan perkantoran."air sudah  tidak mengalir di darinase itu, karena tertutup oleh sampah meluap sudah ke rumah warga." Kata Irwan warga lere.


Sementara dalam penanganan banjir tersebut,  pihak pemadam kebakaran kota palu menurunkan tiga mesin pompa air.

"Yahh untuk hari ini kami menurunkan 3 unit mesit pompa air, satu unitnya menggunakan pompa air mobil pemadam" 

Kata, yohan wahyudi, Plt Kepala Dinas Damkarmat Kota Palu.


Penulis: Hendra
IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar