News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Longsor di Banggai Laut, 4 Warga Tewas Tertimbun

Longsor di Banggai Laut, 4 Warga Tewas Tertimbun

#
#
#

Longsor di Banggai Laut, 4 Warga Tewas Tertimbun


Palu- Bencana tanah longsor melanda Desa Kaukes, Kecamatan Bokan, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah pada Sabtu Pagi 15 Juli 2023. Akibat peristiwa ini, 4 orang di laporkan tewas tertimbun.


"Ada enam warga yang tertimbun. Empat  diantaranya dalam kondisi meninggal dunia, sementara dua warga lainnya selamat dengan kondisi luka-luka," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng, Andi A Sembiring, saat dikonfirmasi, Sabtu Malam 15 Juli 2023.


Keempat warga yang meninggal itu adalah SA (40), MA (44), LU (50) dan LI (42). Sementara korban luka AN (42) dan SB (42) kini mendapatkan penanganan di puskesmas setempat.


"Menurut catatan kronologi yang dihimpun dari lapangan, peristiwa longsor itu terjadi saat sejumlah warga melakukan aksi gotong royong dengan menggali tanah untuk timbunan musala yang ada desa setempat," katanya.


Tim gabungan BPBD bersama unsur terkait telah melakukan evakuasi sekaligus pembersihan material di lokasi longsoran.


"Kondisi desa setempat sudah aman. Kami mengimbau kepada seluruh komponen pemangku kebijakan di daerah dan masyarakat agar dapat mengantisipasi adanya potensi bencana serupa yang dapat dipicu oleh berbagai faktor," pungkasnya.


Penulis: Rian Saputra
Editor: Hendra
IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar