News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyelidikan kasus penimbunan BBM dihentikan sementara

Penyelidikan kasus penimbunan BBM dihentikan sementara

#
#

Penyelidikan kasus penimbunan BBM dihentikan sementara


Kepolisian resort palu sebelumnya telah melakukan penyeledikan terkiat kasus penimbunan bahan bakar minyak yang dilakukan oleh oknum pegawai negeri sipil pada beberapa waktu lalu.Dalam penyeledikan tersebut polres palu teah memeriksa   7 saksi termasuk oknum PNS dan istrinya.


" Dari hasil penyeledikan itu diketahui BBM jenis avtur itu disalurkan seorang lelaki berinisial SM dari wilayah Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan" kata Kasat Reskrim Polresta Palu, AKP Ferdinand Esau Numbery


Menurutnya BBM  tersebut diangkut ke Kota Palu menggunakan 1 unit  dengan jumlah angkutan 35 drum atau 7.300 liter sekitar bulan Mei 2023.  


Namun penyelidikan kasus tersebut terpaksa dihentikan sementra lantaran hasil uji laboratorium yang dikeluarkan oleh Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi Lemigas menyatakan bahwa BBM tersebut berjenis avtur bukan subsidi.


saat ini masih menunggu laporan dari masyarakat yang dirugikan terkait penyaluran BBM avtur tersebut.selain itu polres palu juga akan terus berkoordinasi dengan polres Bone terkait penyaluran BBM avtur tersebut.


Sebelumnya polres palu berhasil mendapatkan tindak kejahatan penimbunan BBM yang dilakukan  Pasangan Suami Istri berinisial BS dan EH di sebuah kos-kosan Jl Batako,Kelurahan Duyu,Kecamatan Tatanga, Kota Palu pada 25 Mei 2023.


" Pasutri yang  berdomisili di Kota Palu itu diketahui menjalankan bisnis penjualan BBM avtur tersebut ke beberapa pengecer tanpa ada surat izin" tutup AKP Ferdinand Esau Numbery


Penulis: Rizki Budiman
Editor: Hendra 
IT: Rachmat Zakaria

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar