News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Ramporame Festival 2023

Ramporame Festival 2023

Ramporame Festival 2023


SIGI- Desa Porame akan menggelar Ramporame Festival, sebuah festival yang merupakan inisiatif warga Porame dengan kolaborasi antara elemen pemuda, Pemerintah Desa, dan Masyarakat Desa Porame.


Festival bertempat Jalan Vunja Sinongi di Desa Porame, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, berlangsung mulai Jumat (21/7) hingga Ahad (23/7).


Direktur Program Ramporame Festival Kukuh Ramadhan menjelaskan,festival ini bertujuan untuk mewujudkan semangat kebersamaan dan keterbukaan melalui gotong royong antar berbagai komunitas yang ada di Desa Porame, Kabupaten Sigi, dan Kota Palu.


"Ramporame Festival didasari oleh nilai kemandirian warga Desa Porame yang tercermin dalam pendekatan non-uang dalam pemenuhan kebutuhan festival,"tutur Kukuh didampingi Wiston Dachu Inisiator Festival dan Founder PT. Hannah Asa Indonesia Marfiya saat konferensi pers di lokasi festival, Ahad (16/7).


Ia menerangkan,Ramporame Festival juga bertujuan untuk menciptakan ruang pertemuan antara pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Desa Porame dengan masyarakat di Kabupaten Sigi, Kota Palu, dan sekitarnya. 


"Festival ini memberikan kesempatan bagi UKM Desa Porame untuk berinteraksi dan memperluas jaringan dengan masyarakat sekitar,"bebernya.


Dengan semangat kebersamaan dan kemandirian, Ramporame Festival 2023 siap untuk mempersembahkan serangkaian kegiatan seni dan budaya yang menarik bagi masyarakat di Desa Porame, Kabupaten Sigi, dan Kota Palu.


Editor: Hendra
IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar