News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

170 UMKM Siap Ramaikan Gernas BBI dan BBWI di Sulteng

170 UMKM Siap Ramaikan Gernas BBI dan BBWI di Sulteng

#
#

170 UMKM Siap Ramaikan Gernas BBI dan BBWI di Sulteng


Gubernur Sulawesi Tengah di wakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di Sulawesi Tengah Tahun 2023 bersama Kementrian dan Lembaga Pusat. Bertempat, diruang Teleconverence Kantor Gubernur. Selasa, (1/8/2023)


Pada kesempatan itu, Sekdaprov Novalina 

Mengawali laporanya, menyampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan Gernas BBI dan BBWI 2023, sudah siap menyelenggarakan Harvesting yang digelar pada Sabtu, 5 Agustus hingga Minggu, 6 Agustus 2023.


"Ada 170 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sudah di kurasi dan siap berpartisipasi pada kegiatan Harvesting nanti. Kemudian, lokasi penyelenggaraan Harvesting juga sudah siap dan semua undangan sudah terdistribusi." Kata novalina.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng Richard Arnaldo menjelaskan rangkaian acara pada Harvesting di hari pertama yaitu sambutan dari Kementrian, fashion show, penyerahan anugrah dan apresiasi pasar laut indonesia, press converence, acara panggung, pelatihan dan fasilitasi UMKM, Talkshow BBI dan BBWI 100% Sulteng dan entertainment artis nasional. 


"Sedangkan, dihari kedua yaitu ; acara komunitas olahraga, cinta rupiah dan sosialisasi uang digital, acara panggung, lelang dan talk show DJKN, closing ceremony." Kata Richard Arnaldo


Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka Harvesting yaitu karnaval yang akan diikuti oleh para siswa SMA dan SMK, Kabupaten tojo una-una, cosplayer 30 dan komunitas motor tua sepeda antik, lomba fotografi, lomba vlog, foto kontes pengunjung, acara komunitas olahraga, senam, jalan santai dan fun run, doorprize, pasar murah, dan persembahan penampilan dari ada band.


Editor: Hendra
IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar