News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Gempa, 10 Rumah Retak dan 3 Rumah Rusak Berat di kab, Sigi

Gempa, 10 Rumah Retak dan 3 Rumah Rusak Berat di kab, Sigi

Gempa bumi berkekuatan 5,3 magnitudo yang terjadi pada pukul 10:53 wita, minggu 6/8/2023 di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mengakibatkan 10 rumah rumah warga mengalami retak-retak dan 3 rumah rusak berat. 


Dari laporan kepala BPBD sulawesi tengah, Dr. Ir. H. Akris Fattah Yunus, MM melalui pesan singkat grup watsup bahwa informasi baru diterima sekira pukul 18: 30 wita dari aparat desa mengabarkan bahwa beberapa rumah yang rusak akibat gempa pagi tadi berda di desa lembantongoa, kecamatan palolo, kabupaten sigi. "Dan dapat kami laporkan bahwa untuk korban dan pengungsi saat ini nihil." Kata akris kepala BPBD sulteng.

Sementara langkah yang dilaksankan petugas di lapangan sedang Melakukan Assessment, berkoordinasi dengan Camat Palolo dan Aparat Desa Lembantongoa.

"Dan untuk kebutuhan mendesak yaitu tenda, logistik PB dan Obat-obatan, ini perlu disiapkan segerah di lokasi bencana. "Ucap, akris 

Untuk situasi terkhir, masyarakat masih dihimbau untuk waspada karena masih terjadi gempa susulan dan masyarakat mendirikan tenda masing-masing di luar rumah.


Editor: Hendra
IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar