News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Rusdy Mastura akan laporkan kebijakan Bank Tanah kepada Presiden RI

Rusdy Mastura akan laporkan kebijakan Bank Tanah kepada Presiden RI

#
#

Rusdy Mastura akan laporkan kebijakan Bank Tanah kepada Presiden RI



Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah kecewa terhadap Bank Tanah terkait kebijakan yang mengalokasikan tanah di Kabupaten Poso sebagai cadangan tanah nasional tanpa mengkomunikasikan kepada gubernur selaku perpanjangan pemerintah pusat yang ada di daerah.


Sementara, pemerintah daerah telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo bahwa lokasi tersebut sebagai wilayah pengembangan di sektor pertanian mengingat Kabupaten Poso tidak memiliki pertambangan.


Hal ini diungkapkan Gubernur Rusdy Mastura diruangan kerjanya, saat memimpin rapat bersama Unsur Forkopimda Sulawesi Tengah, pada Ju’mat (11/8/2023).


Atas kekecewaan tersebut di atas, Gubernur Rusdy Mastura akan melaporkan kebijakan Bank Tanah kepada Presiden RI agar meninjau kembali kebijakan yang dimaksud.


“Ada investasi besar yang masuk di Poso, cuma Bank Tanah menyerobot,”katanya.


Berikutnya disampaikan bahwa Sulawesi Tengah memiliki potensi untuk menjadi daerah maju dan pesat. Selain memiliki 9 jenis tambang, saat ini Sulawesi Tengah mendapatkan amanah dari Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) berupa 3.000 bibit durian untuk dibudidayakan di Sulteng.


Selain dari Kemenkomarves, Kata gubernur bahwa ada investor yang melirik lahan Sulteng untuk ditanami 2.000 bibit durian.


Editor: Hendra

IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar