News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Rusdy Mastura : Komoditas Pertanian dan Perkebunan Sulteng Dapat Bersaing Di Pasar Dunia

Rusdy Mastura : Komoditas Pertanian dan Perkebunan Sulteng Dapat Bersaing Di Pasar Dunia

Rusdy Mastura : Komoditas Pertanian dan Perkebunan Sulteng Dapat Bersaing Di Pasar Dunia


Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Sulteng membuka secara resmi kegiatan Expose Produk Pertanian Sulawesi Tengah tahun 2023. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 tahun. Bertempat, di Halaman Kantor Dinas TPH Provinsi Sulawesi Tengah. Selasa, (8/08/2023).


"Tujuan dari kegiatan ini adalah membantu distribusi agar petani dan pelaku usaha agribisnis dapat memenuhi produk sesuai dengan kebutuhan pelaku pasar, pedagang, supplier, pasar tradisional, pasar modern, industri, pabrikan, eksportir, pedagang antar pulau dan konsumen sebagai penerima akhir dari produk pertanian." Kata, Rusdy Mastura.


Peserta dari kegiatan ini terdiri dari petani, perorangan, kelompok tani, UMKM, pelaku usaha pengolahan, organisasi, lembaga pemasaran, instansi terkait, pihak perbankan, BUMN, dan beberapa sponsor kegiatan yang berjumlah 88 peserta.


“Hal ini merupakan sinergi yang baik dan positif dalam upaya meningkatkan sektor pertanian di Sulawesi Tengah, karena dengan adanya kegiatan ini akan mendorong pertumbuhan perekonomian di Sulawesi Tengah” ucap Rusdy Mastura. 


Gubernur juga menyampaikan bahwa potensi di Sulawesi Tengah sangatlah besar, khususnya komoditas pertanian yang mampu menembus pasar eskpor diantaranya; kelapa, olahan kelapa dan rempah-rempah. 


“Kami optimis komoditas pertanian dari Sulawesi Tengah bisa berdaya saing dan dapat diperhitungkan di pasar dunia” ujarnya 


Mengakhiri sambutannya, Rusdy Mastura menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah membuka peluang bagi para investor yang berminat untuk berinvestasi di Sulawesi Tengah, terutama pada sektor pertanian.


“Kami dengan senang hati dan tangan terbuka siap menyambut unvestasi saudara, baik yang berinvestasi untuk peningkatan produksi komoditas pertanian maupun pemasaran agar hasul perkebunan dan pertanian Sulawesi Tengah bisa diserap oleh pasar-pasar potensiall yang ada” tutup Gubernur

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar