News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

APPSI Gelar Seminar Nasional, Gubernur Cudy: Tolong Perjuangkan Dana Bagi Hasil

APPSI Gelar Seminar Nasional, Gubernur Cudy: Tolong Perjuangkan Dana Bagi Hasil

#
#
#

APPSI Gelar Seminar Nasional, Gubernur Cudy: Tolong Perjuangkan Dana Bagi Hasil


Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) gelar Seminar Nasional bertemakan evaluasi dan optimalisasi kerjasama perdagangan produk unggulan antar daerah dalam rangka kemandirian pangan, bertempat di Swiss Belhotel Palu, pada Senin malam (25/9).


Kesempatan itu, Gubernur H. Rusdy Mastura mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta seminar APPSI di Provinsi Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalit.


Menurut gubernur, Sulteng memiliki jejak peradaban prasejarah berusia ribuan tahun yang berpusat di dua Kabupaten, yakni : Poso dan Sigi.


"Para ahli mengatakan Megalit di Sulawesi Tengah merupakan peradaban tertua. Jadi tugas Kita untuk melestarikan dan mengangkat warisan ini ke panggung dunia,"jelas gubernur.


Sulawesi Tengah merupakan surga kecil yang jatuh di bumi karena memiliki 9 jenis tambang. Selain itu, Sulawesi Tengah memiliki potensi di Sektor Pertanian dan Pariwisata.


Guna memajukan daerah, Ia mengakui telah menjalin hubungan kerjasama dengan beberapa Provinsi, diantaranya : Kaltim dan Jatim.


Ia pun berharap kegiatan ini menghasilkan strategi dan rekomendasi yang tepat untuk meningkatkan kerjasama antar daerah.


"Tolong diperjuangkan Dana Bagi Hasil kita di daerah,"pungkasnya berpesan.


Sementara, Wakil Ketua APPSI yang juga Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang telah bersedia menjadi tuan rumah.


Editor: Hendra

IT: Rahmat

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar